Jawaban Soal TIK

Standard
  1. Pilih Klik dan Tombol menu , Pilih menu Program , Pilih Microsoft Office , Pilih dan Klik program Microsoft Excel , Tunggu sampai Program Excel membuka
  2. Home , Insert , Pge layaot , Reference , Malings , Review , View

3.Cell

4.Exit Excel

5. Save as

6. Close

7.3 Sheet

8.Headings

9.Average

10.Max

11.Min

12.Countif

13.SUM

14.Width

15.Height

16.Save

17.Open

18.16.384 kolom dan 1.048.576 baris

19Data

20.Small

21.Ctrl + S

22. Microsoft office Word , Microsoft office. Powerpoint , Microsoft office Publisher , Microsoft office Outlook , Microsoft office Onenote , Microsoft office Intopath , Microsoft office Groove , Microsoft office Acces

23.  Bar nama

24. Scrool bar horizontal

25. Toolbar

26.Ctrl + O

27. Shift

28Mengubah Curency di Format Cells

29. Menunjukkan Pratampil hasil data yang akan di print

30. Ctrl + P

Essay

1.1.Klik menu kemudian pilih Save / Save as / Menggunakan cara cepat perintah menyimpan dokumen dgn menekan Ctrl + S

2.Muncul jendela Save as.Pilih drive ? Folder tempat andamenyimpan file pada Save in dgn klik tombol  drop down. Saran:Sebaiknya Dokumen disimpan pada Drive / Folder selain di Drive CD karena jika terjadi hal2 yg tdk diinginkanpd komputer dan harus Install ulang,maka dokumen / file anda akan tetap selamat

3.Ketik nama file yg akn disimpan tersebut pada file name.Sebaiknya nama file menggambarkan isi file tersebut

4.Pilih juga Save as type sesuai dgn pilihan yg anda kehendaki

5.Langkah terakhir adalh Klik Save

2. 1.Melebarkan barisan > arahkan kursor ke garis antara no.1 dan 2,Klik garis dan Tarik

2.Melebarkan baris cara ke-2 blok garis yang akan dilebarkan klik menu format > row height > isi berapa lebar yang diinginkan > ok

3.Melebarkan kolom > arahkan ke garis antara 2 kolom yang akan dilebarkan.Klik dan tarik

4.Melebarkan kolom cara ke-2 blok baris yang akan dilebarkan klik menu format  > Coloumn width > isi berapa lebar yang diinginkan > ok

3. 1.Buka Jendela Ms. Excel

2.Setelah anda buka,buatlah sebuah table yang nantinya akan anda atur tingginya

  1. Setelah anda blok atau menyeleksi table yang akan di atur tingginya maka langkah selanjutnya anda klik menu Home lalu klik toolbar Format. Setelah anda klik format maka akan muncul drop down menu selanjutnya anda klik Row Height. Perhatikan gambar di bawah ini :

4.Pada kotak Row height anda masukkan nilai sesuai dengan keinginan anda contohnya kita masukkan nilai 20. Perhatikan gambar di bawah ini :

5.Setelah anda berikan nilainya selanjutnya klik tombol Ok dan lihat hasilnya.

4)

  1. Rumusnya, jadi nggak perlu ngitung
  2. Tabelnya, jadi gak usah nggambar dulu
  3. Luasnya, saking luasnya jadi terasa tidak terbatas

5)

  1. Silahkan log in di Mail Yahoo!…
  2. Isikan USERNAME dan PASSWORD anda… (jangan salah isi neh,,,)
  3.  Setelah itu, klik New –> Mail untuk menulis sebuah email baru (cari sampai dapat..)
  4. Klik pada Attachments File, (sebelumnya isikan alamat email tujuan, sebagai tujuan email kita, kemudian Judul, Cc/apabiladiperlukan/)
  5. Setelah kita klik pada Attachment File, atau dalam bahasa Indonesianya Lampirkan File, kita Pilih Berkas/File yang akan kita kirim (mis: book1.xlsx)
  6. Setelah kita memilih berkas atau file yang akan kita kirim, maka klik tomboh Lampirkan File. sesudah itu tunggu proses upload/unggah sampai selesai… Akan muncul tampilan seperti berikut ini:
  7. Klik tombol Kirim / Send.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s